Minggu, 23 Juni 2013

Santunan Anak Yatim

Hari Minggu Tanggal 23 Juni 2013 kami mengadakan acara Santunan Anak Yatim, dimana acara ini diprakarsai oleh Ibu-ibu warga RT 10 dari Perumahan Wahana Pondok Gede bertempat di Lapangan Bulu tangkis RT10. Sejak malam hingga pagi hari Ibu-Ibu menyiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan pada pagi harinya.

Santunan anak yatim sesungguhnya merupakan suatu bentuk aktivitas ibadah yang mengandung nilai keharmonisan dan keseimbangan nan mulia. Dengan memberikan santunan terhadap anak yatim dan kaum dhuafa, sesungguhnya kita telah turut serta memakmurkan bumi Allah dengan menjaga keseimbangan diri kita baik secara individu maupun sosial. Santunan kepada anak yatim merupakan suatu bentuk tindakan konkret yang mencerminkan aplikasi ibadah kita kepada Allah dalam dimensi yang lebih luas dan universal.  Manusia adalah makhluk Allah yang terciptakan untuk menjadi khalifah (wakil Allah) di bumiNya dan berkewajiban untuk memakmurkan bumi Allah dengan saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya. Santunan anak yatim merupakan suatu bentuk aplikasi ibadah yang nyata dan seharusnya telah  menjadi kesadaran universal bagi orang-orang yang diberikan kelebihan harta oleh Allah SWT.
 
Jika Bapak-bapak / Ibu-ibu warga RT 10 ingin memberikan bantuan atau sedekah maka santunan anak yatim bisa menjadi pilihan. Bahkan banyak orang yang memilihnya sebagai solusi atas berbagai persoalan yang tengah dihadapi. Selain itu juga akan meninggikan amalan orang tersebut. Seperti dalam sebuah hadist dimana Rosululloh saw. Pernah bersabda, “Aku dan penjaga anak yatim akan berada di dalam Jannah yang berdekatan seperti dekatnya jari tengah dan jari telunjuk.” Hal ini berarti seseorang yang memutuskan untuk memberikan sedekah atau memberikan santunan terhadap anak yatim akan mendekatkannya dengan pintu surga. Dengan memberikan santunan anak yatim piatu maka akan membuatnya semakin aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah lainnya. Akan membuatnya lebih tenang dan tentu saja akan mendekatkannya dengan Rasulullah SAW.

Dibawah ini sebagian hasil jepretan kamera saya selama acara berlangsung.



Generasi Penerus RT 10






 Bareng anakku tercinta Fahri. Cepet sembuh ya sayang !!


Ibu-Ibu pompa balon buat acara lomba.


Acara pembukaan dimulai. Senam pagi bersama dulu.
































 Lomba masukin karet gelang pakai sedotan








 Ibu-ibu yang lupa usia. Narsis banget sih !








Berjoget berpasangan dengan balon dipunggung masing-masing pasangan. Hayoooooo jangan sampai jatuh ya anak-anak !!!!!!!!!!!!!!
 Pak Umar asik goyang dangdut ikuti irama lagunya.








 Lomba tuang air estafet.







Pemberian hadiah bagi pemenang lomba











Saatnya pemberian santunan sebagai puncak acara.














 Generasi penerus di RT 10 Perumahan Wahana Pondok Gede







Sebagian video yang direkam oleh Pak Suryanto :











Mantabbbbb pak Umar jogetnya









Semoga ditahun mendatang kita warga RT 10 dapat lebih meningkatkan acara seperti ini lagi.

SUKSES RT 10 !!!!

1 komentar:

  1. SubhannaAllah, alhamdulillah warga RT 10 dapat mengadakan santunan anak yatim dan peduli sesama.
    Beritanya TOP banget.....

    BalasHapus